Lirik Rasputin - Boney M. dan Terjemahan Lagu

  1. Arti Makna Lagu
  2. Lirik Lagu dan Terjemahan
  3. Informasi Lagu
    1. Video Musik (Official)

LirikTerjemahan.id - Lirik lagu Rasputin dari Boney M. dengan terjemahan yang dirilis pada 28 Agustus 1978 dalam album Nightflight to Venus (1978) lengkap dengan makna lagu serta arti lirik Rasputin ke dalam terjemahan Bahasa Indonesia.

Lagu yang berjudul Rasputin dibawakan oleh Boney M. adalah grup musik disko yang dibentuk pada tahun 1975 oleh produser rekaman berkebangsaan Jerman bernama Frank Farian.

Arti Makna Lagu Rasputin

Arti lirik lagu Rasputin menceritakan tentang Grigori Rasputin, seorang teman dan penasihat Tsar Nicholas II dari Rusia dan keluarganya selama awal abad ke-20. Lagu tersebut dengan berbagai cara membuat Rasputin menjadi sensasional sebagai playboy, tabib mistik, dan manipulator politik.

Meskipun lirk lagu 'Rasputin' ditulis dan dibawakan dalam bahasa Inggris, ia menikmati popularitas besar di Uni Soviet dan dikreditkan dengan menghidupkan kembali ketenaran Rasputin di sana. Namun, lagu itu dihilangkan dari penekanan Soviet pada album tersebut dan Boney M. Juga pernah dilarang menyanyikannya di salah satu dari sepuluh pertunjukan mereka di Moskow pada Desember 1978.

Fakta Lengkap Lirik Lagu Rasputin

Pada wal lirik menggunakan kata "Hei", yang dimana kata itu sangat umum di komunitas Rusia selama abad ke-19. Kata itu dapat diartikan sebagai simbol kegembiraan dan komunitas bagi masyarakat Rusia.

Grigori Rasputin lahir di Siberia pada Januari 1869 dan meninggal di Saint Petersburg pada Desember 1916. Lagu ini dirilis pada Agustus 1978, lebih dari 60 tahun setelah kematiannya, jadi memang sudah sangat lama sekali. Rasputin adalah sosok yang sangat mendominasi pada masanya. Kembali ke awal abad ke-20, sangat tidak biasa menjadi setinggi dia (1,93 m), terutama di Rusia di mana tinggi pria jarang lebih dari 1,67 m.

Setelah masuk sekte agama radikal pada usia 18 tahun, Rasputin membangun reputasi sebagai penyembuh - seseorang yang dapat memprediksi masa depan dan memberikan pembebasan ilahi. Di kampung halamannya di Pokrovskoye, Rasputin memiliki sebuah rumah pedesaan kecil (dacha), tempat ia tampaknya "menghibur" wanita. Ketika pemerintah Soviet setempat menghancurkan rumahnya pada tahun 1977, konon mereka menemukan kotak berisi rambut (setelah Rasputin menaklukkan seorang perawan, dia diketahui memotong beberapa helai rambutnya dan menguburnya di taman).

Rasputin diundang oleh keluarga kerajaan yang putus asa untuk menyembuhkan putra satu-satunya, Alexei (sekarang kita tahu dia menderita hemofilia, diwarisi dari Ratu Victoria), Rasputin memasuki istana dan terkenal menjadi kekasih Tsarina Alexandra Feodorovna. Manipulasi dia terhadapnya bisa dibilang membuatnya menjadi orang paling kuat di Rusia.

Dengan kendali atas Tsarina Alexandra, Rasputin bisa dibilang memiliki kekuatan yang lebih besar daripada Tsar Nicholas II yang tidak percaya diri dan pemalu. Selain itu, penting untuk dicatat bahwa pada tahun 1915, Nikolay II telah pindah ke bagian depan PD I, meninggalkan Aleksandria sendirian yang bertanggung jawab atas Rusia. Dari sana, Rasputin diizinkan untuk membuat keputusan politik penting sebagai kompensasi untuk "menyembuhkan" putra Tsar dan Tsarina. Bukan karena Rasputin mengalahkan Nikolay II, melainkan karena Nikolay II tidak ada di sana.

Karena kehadirannya yang terus-menerus di istana, berkembang desas-desus bahwa Rasputin bertindak sebagai dalang atas pasangan kerajaan. Dan meskipun Rasputin kadang-kadang menawarkan nasihat militer serta bantuan medis, idenya tidak pernah terbukti bermanfaat bagi tentara Rusia atau Tsar Nicholas secara pribadi.

Faktanya, setelah Nicholas mengambil kendali pribadi atas pasukannya pada Agustus 1915, di bawah nasihat Rasputin dan Alexandra, Tsar menjadi sasaran kesalahan atas kekalahan medan perang Rusia. Setiap kali ada rumor yang mengklaim bahwa Rasputin melakukan sesuatu (mencuri, memperkosa, dll), keluarga kerajaan, terutama Alexandra, akan tetap percaya bahwa dia adalah "orang suci" dan akan membelanya apa pun yang terjadi.

Terlepas dari ketenaran Rasputin, dia tidak diragukan lagi dalam merawat Alexei Nikolaevich muda, pewaris takhta Rusia (yang menderita hemofilia terkenal yang menimpa keturunan Ratu Victoria). Metodenya termasuk hipnotis dan menasihati agar dokter pengadilan memberinya ruang untuk beristirahat - kedua metode tersebut akan memungkinkan Alexei untuk rileks, dan agar tubuhnya sembuh dengan sendirinya. Dia rupanya juga tidak menyetujui pemberian aspirin obat yang baru ditemukan - karena aspirin adalah anti-koagulan, itu akan memperburuk kondisinya (meskipun Rasputin mungkin tidak mengetahuinya).

Rasputin tampaknya pernah membual tentang berhubungan seks dengan Tsarina. Pada tahun 1907, pendeta lokal di Pokrovskoye mencela Rasputin sebagai bidah, dan Uskup Tobolsk mengadakan pemeriksaan atas aktivitasnya.Orang Rusia benar-benar tidak mempercayai Rasputin, dia terlalu dekat dengan keluarga Romanov dan orang-orang menyadari bahwa sesuatu harus diungkap secepatnya!

Dipercaya bahwa reputasi buruk Rasputin di kalangan publik adalah faktor penting dalam mereka menghidupkan keluarga kerajaan dan mengeksekusi mereka. Sementara Rasputin memiliki banyak pendukung, dia juga memiliki lawan yang adil yang membenci dan takut padanya, terutama kelas politik Rusia. Bagi mereka, dia adalah dalang jahat bagi monarki berkemauan lemah dan menyingkirkannya akan menjadi satu-satunya cara untuk menyelamatkan negara dari malapetaka.

Yang terakhir, ada juga sekelompok bangsawan yang dipimpin oleh Pangeran Felix Yusupov, Adipati Agung Dmitri Pavlovich, dan politisi sayap kanan, Vladimir Purishkevich memiliki rencana untuk membunuh Rasputin, yang telah memperoleh kekuasaan besar dari pemerintah dan rakyat.

Lirik Lagu Rasputin - Boney M. dengan Terjemahan

[Intro]
Hey, hey, hey, hey, hey, hey, hey, hey
Hey, hey, hey, hey, hey, hey, hey, hey
Hey, hey, hey, hey, hey, hey, hey, hey
Hey, hey, hey, hey, hey, hey, hey, hey

[Verse 1]
There lived a certain man, in Russia long ago
Dahulu kala hidup seorang lelaki di Rusia
He was big and strong, in his eyes a flaming glow
Dia besar dan kuat, di matanya api membara
Most people looked at him with terror and with fear
Kebanyakan pria melihatnya takut dan gemetar
But to Moscow chicks he was such a lovely dear
Namun bagi gadis Moskow ialah sang pecinta
He could preach the Bible like a preacher
Dia bisa kutip injil bak pendeta
Full of ecstasy and fire
Penuh ekstasi dan api
But he also was the kind of teacher
Tapi dia pun tipe pengajar
Women would desire
Yang di idamkan perempuan

[Chorus]
Ra, Ra, Rasputin
Lover of the Russian Queen
Kekasih sang ratu Rusia
There was a cat that really was gone
Ada kucing yang sungguh hilang
Ra, Ra, Rasputin
Russia's greatest love machine
Pecinta terbaik Rusia
It was a shame how he carried on
Sungguh memalukan bagi dirinya

[Verse 2]
He ruled the Russian land and never mind the Tsar
Dia memerintah tanah Rusia dan tak pedulikan sang Tsar
But the kazachok he danced really wunderbar
Tapi tarian kasatschoknya memang sungguh hebat
In all affairs of state, he was the man to please
Masalah kenegaraan dibuat untuk dirinya
But he was real great when he had a girl to squeeze
Tapi dia sungguh hebat saat ada gadis untuknya
For the Queen he was no wheeler-dealer
Bagi ratu yang dirundung masalah
Though she'd heard the things he'd done
Meski ia dengar banyak tentangnya
She believed he was a holy healer
Ratu percaya ialah sang penyembuh
Who would heal her son
Yang akan sembuhkan putranya

[Chorus]
Ra, Ra, Rasputin
Lover of the Russian Queen
Kekasih sang ratu Rusia
There was a cat that really was gone
Ada kucing yang sungguh hilang
Ra, Ra, Rasputin
Russia's greatest love machine
Pecinta terbaik Rusia
It was a shame how he carried on
Sungguh memalukan bagi dirinya

[Bridge: Newsreader]
But when his drinking, and lusting and his hunger for power became known to more and more people, the demands to do something about this outrageous man became louder and louder!
Namun kala kebiasaan mabuk dan rasa laparnya untuk kekuatan makin diketahui banyak orang, permintaan untuk hentikan perbuatan bengis lelaki ini bertambah banyak dan semakin banyak.

[Bridge]
Hey, hey, hey, hey, hey, hey, hey, hey
Hey, hey, hey, hey, hey, hey, hey, hey
Hey, hey, hey, hey, hey, hey, hey, hey
Hey, hey, hey, hey, hey, hey, hey, hey

[Verse 3]
"This man's just got to go!" declared his enemies
"Orang ini harus pergi!" Ujar musuhnya
But the ladies begged, "Don't you try to do it, please"
Namun para gadis memohon "Jangan kau nekat lakukan itu!"
No doubt this Rasputin had lots of hidden charms
Tak dapat disangkal bahwa Rasputin ini punya banyak jimat tersembunyi
Though he was a brute, they just fell into his arms
Meski ia seorang kasar mereka jatuh ke tangannya
Then one night some men of higher standing
Dan suatu malam ada beberapa lelaki berkelas
Set a trap, they're not to blame
Membuat perangkap, bukan salah mereka
"Come to visit us" they kept demanding
"Ayo kunjungi kami" pinta mereka
And he really came
Dan datanglah ia

[Chorus]
Ra, Ra, Rasputin
Lover of the Russian Queen
Kekasih sang ratu Rusia
They put some poison into his wine
Mereka masukkan racun dalam anggurnya
Ra, Ra, Rasputin
Russia's greatest love machine
Pecinta terbaik Rusia
He drank it all and he said "I feel fine"
Ia habiskan itu dan berkata "Aku baik saja"
Ra, Ra, Rasputin
Lover of the Russian Queen
Kekasih sang ratu Rusia
They didn't quit, they wanted his head
Mereka tak berhenti, mereka incar kepalanya
Ra, Ra, Rasputin
Russia's greatest love machine
Pecinta terbaik Rusia
And so they shot him till he was dead
Mereka pun menembakinya hingga mati

[Outro]
Oh, those Russians
Oh, dasar orang Rusia

Peristiwa luar biasa dari kematian Grigori Rasputin

  1. Para konspirator, termasuk Pangeran Felix Yusupov (suami dari keponakan Tsar), mengundang Rasputin ke Istana Moika, di mana dia disajikan kue dan anggur yang dicampur dengan racun. Ada berbagai alasan spekulatif mengapa Rasputin bertahan (dia membangun kekebalan, racunnya hilang dalam proses persiapan, dll.), Tetapi dia selamat.
  2. Terkejut tetapi tidak terpengaruh, para konspirator menembaknya dari belakang dengan pistol. Ketika salah satu pembunuh kembali untuk mengambil mantel yang ketinggalan, Rasputin yang terlihat sudah mati tiba-tiba menerjang dan mencoba mencekiknya. Rekan-rekan konspirator menembaknya lagi. Mereka tercengang menemukan dia masih hidup, berjuang untuk bangun, jadi mereka memukulinya.
  3. Rasputin dibungkus karpet dan dilempar ke Sungai Neva yang sedingin es. Dua hari kemudian tubuhnya ditemukan, di mana dipastikan dia telah tenggelam dan karenanya masih hidup ketika dilempar ke sungai (meskipun ini diperdebatkan - tembakan ke dahi ditemukan dalam otopsi sehingga beberapa percaya dia sudah mati saat itu) .
  4. Rasputin membuat Rusia ketakutan terakhir saat tubuhnya dibakar di atas tumpukan kayu. Tendonnya tidak putus, sehingga menyusut saat dibakar, menyebabkan tubuhnya tampak seperti duduk di atas tumpukan kayu pemakaman.

Itulah arti dan terjemahan lirik Rasputin, kini bernyanyi dan menikmati lagu dari Boney M. semakin asik karena sudah tahu interpretasi, fakta dan maknanya.

Informasi Lagu Rasputin

ArtisBoney M.
DitulisGeorge Reyam, Fred Jay & Frank Farian
ProduserFrank Farian
Dirilis28 Agustus 1978
AlbumNightflight to Venus (1978)

Video Musik Boney M. - Rasputin (Official)